Hai Blockheads, ada terobosan terbaru dari Visa nih, mereka sedang meluncurkan platform loyalitas pelanggan dengan memanfaatkan teknologi web3.
Visa baru-baru ini mengeluarkan program bernama Visa Web3 Loyalty Engagement Solution. Ini bukan cuma membagikan hadiah buat belanjaan, tapi juga sebagai bentuk apresiasi setiap kali kamu aktif berinteraksi sama mereknya. Berinteraksi dengan merek, bisa jadi dengan mengunjungi website mereka, ikut mengisi survey, memberi kritik dan saran, serta kegiatan lainnya yang berhubungan.
Ini gak cuma soal dapetin poin aja, tapi lebih ke arah membuat pengalaman yang unik dengan para pelanggan. Bayangin, dari beli tiket olahraga sampe main berburu harta karun virtual, semuanya bisa bikin kamu dapetin koleksi digital yang unik, seperti dilansir dari Finextra.
Visa bekerja sama sama SmartMedia Technologies buat platform ini. Gara-gara kerjasama ini, nih, merek bisa bikin dompet digital buat pelanggannya. Di situ, mereka bisa simpan reward poin dan pengalaman spesial atas nama pelanggan. Jadi, kedepannya akan sangat mudah untuk mendapat keuntungan seperti pengalaman online atau nyata, contohnya buat traveling atau nonton konser, seperti dilansir dari BlockWorks.
Menurut laporan dari The Loyalty Report, banyak orang menginginkan hadiah buat interaksi sama merek, bukan hanya saat belanja saja. Jadi, Visa bikin solusi yang bisa membantu merek untuk ngasih reward buat aktifitas dan keterlibatan dari para pelanggan.
Ini benar-benar mengubah pengalaman loyalitas yang kita kenal dari dulu. Visa ini memang sudah lama muncul di dunia kripto. Udah dari 2021, mereka punya tim khusus buat bantuin orang-orang menavigasi dunia kripto, contohnya pernah bekerja sama dengan Binance dalam meluncurkan kartu kripto (sekarang tidak). Mereka juga sudah mulai mengizinkan transaksi pake mata uang kripto, contohnya USDC di blockchain Solana.
Baca Juga: LINE NEXT Dapat Investasi Fantastis, Bakal Perluas Ekosistem Web3 Sampai Game ‘Brown and Friends’
Jadi, buat Visa, ini bukan cuma tentang kripto, akan tetapi untuk membuat penerimaan reward jadi lebih seru dengan teknologi Web3. Dengan langkah ini, mereka bener-bener membuka pintu buat ide-ide baru yang bisa bikin pengalaman belanja dan interaksi pelanggan terhadap merek jadi makin inovatif.
Bagaimana nih pendapat Blockheads mengenai program loyalitas pelanggan dari Visa? Tertarik untuk coba?